Kamis, 07 Januari 2016

CEK KENDARAAN ANDA SEBELUM API YANG MENGECEKNYA

CEK KENDARAAN ANDA SEBELUM API YANG MENGECEKNYA




Untuk sebagian besar orang, sesuatu yang praktis dan tidak reibet adalah yang mereka inginkan. Terutama dengan kendaraannya. Padahal sesuatu yang praktis belum tentu aman, apalagi bila kita malas untuk memperhatikan faktor keselamatan tersebut. Apakah setiap anda akan mengemudi, anda melakukan pengecekan terhadap kendaraan yangakan anda gunakan?. Mungkin untuk beberapa orang yang paham tentang otomotif dapat melakukannya, namun untuk sebagian besar orang, yang penting mobil itu bisa berjalan itu sudah cukup.
Malam natal kemarin, pada Jumat (25/12) Kota Salatiga cukup dihebohkan dengan adanya sebuah mobil yang terbakar. Kejadian tersebut terjadi di Jl. Sukowati, tepatnya di depan kantor Pemkot Kota Salatiga. Mobil minibus zebra dengan nomor polisi H 9450 LL milik seorang anggota TNI BERNAMA Agus Yulianto, pada awalnya melaju dari arah timur menuju Alun – alun. Pada saat sampai di depan kantor Pemkot Salatiga, mobil tersebut tiba-tiba mogok. Kemudian Agus memanggil montir untuk memebetulkan mobil miliknya. Namun beberapa saat kemudian muncul percikan api dan mobil langsung terbakar. Sampai pada akhirnya pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan apinya. Namunmobil tersebut sudah benar-benar hangus karena kobaran api yang besar. Diduga kebakaran tersebut berasal dari konsleting kelistrikan di dekat mesin, sehingga saat timbul percikan, api merambat dengan cepat.
Kejadian tersebut merupakan salah satu contoh, dari ribuan kejadian di Indonesia. Memang suatu musibah, tidak dapat diduga, namun setidaknya untuk hal yang serupa dapat kita minimalisir kemungkian kejadiannya dengan mengecek kendaraan kita sebelum mengemudi. Paling tidak, kita serviskan kendaraan kita secara rutin sebelum hal-hal yang tida kita inginkan terjadi. Belum tentu kendaraan kita yang nyaman, dan lancar berjalan itu aman. Jadi, marilah kita luangkan waktubeberapa menit untuk keselamatan kita bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar