Jumat, 10 Februari 2017

The 2nd Anniversary VLOC

The 2nd Anniversary VLOC 

(VIOS LIMO OWNER COMMUNITY)

VLOC merupakan salah satu komunita otomotif yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya. Acara ini merupakan acara ulang tahun VLOC yang ke 2 .Acara ini merupakan mixing / kolaborasi dari komunitas VLOC Kota Tegal dengan Taruna PKTJ, dalam rangka memeperingati 2nd anniversary VLOC Kota Tegal. VLOC (VIOS LIMO Owner Community) sendiri adalah komunitas pengguna mobil Toyota Vios dan Limo.
Acara berlangsung tepat hari minggu yaitu pada tanggal 4 Desember 2016. Sebelumnya persiapan sudah dilakukan oleh Tim PKTJ untuk mengisi acara tersebut. Pertemuan dengan ketua dan anggota VLOC juga sudah diadakan. Dan tepat tanggal 4 Desember 2016 semua persiapan telah dilakukan. Kami berangkat dari kampus setelah makan pagi yaitu pukul 07:30 WIB. Tepat pukul 08:00 WIB kami tiba di lokasi yaitu di SPBU Muri. Segera kami langsung menyiapkan perlengkapan dan perlatan yang akan dipergunakan, sebelum itu juga telah dilakukan brieffing acara.

 Gambar 1 Brieffing acara

Gambar 2 Acara Dimulai

Setelah acara di buka. Selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang dilakukan oleh ketua pantia, ketua VLOC pusat maupun kota Tegal, dan dari perwakilan chapter. Setelah sambutan-sambutan berikutnya adalah penyampaian informasi-informasi tentang keselamatan jalan yang disampaikan oleh IPDA Slamet Ibnu Akbar yang menjabat sebagai Kanit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas dari SATLANTAS POLRES Tegal. Penyampaian informasi terkait keselamatan jalanini diharpkan dapat menjadi sebuah bekal dan informasi yang berguna dan bisa diaplikasikan saat berlalulintas oleh para anggota VLOC. Selain itu masih ada satu narasumber lagi yang cukup ahli di bidang keselamatan transportasi jalan beliau adalah bapak Ahmad Wilda, M.T. selaku investigator bidang LLAJ dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Gambar 3 IPDA Slamet Ibnu Akbar

Gambar 4 Ahmad Wildan, M.T.

Acara ini pun tidak hanya berisi penyampain informasi-informasi terkait keselamatan jalan. Disini juga ada hiburan seperti band dan games yang bertemakan tentang keselamatan jalan tentunya.

 Gambar 5 Games Slalom By Yourself
Gambar 6 Ular Tangga Keselamatan

Dalam games ini yang paling menarik perhatian adalah ular tangga keselamatan. Permainan ini sama seperti ular tangga biasa namun di dalam peraturannya disisipi dengan pengetahuan berlalulintas seperti pengetahuan tentang rambu, APILL dan pertanyaan sederhana terkait berlalulintas yang berkeselamatan. Diharapkan dengan dilakukanya permainan ini para peserta akan terus mengingat dan mengaplikasikan tata cara berlalulintas yang berkesalamatan dan benar.

Dan acara puncak adalah perayaan anniversary VLOC Tegal Raya yang ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan kue. Setelah itu acara terkahir adalah penyerahan plakat narasumber dan peserta serta penutup yang diakhiri tepat pukul 14:00 WIB.
Gambar 7 Acara Puncak
Gambar 8 Foto bersama

 Gambar 9 Tidak Lupa Maen ke Alun-alun Kota Tegal

 Seperti ini lah sobat rangkaian acara The 2nd Anniversary Of VLOC Chapter Tegal Raya yang dikemas dengan simpel namun masih berbobot dengan adanya penyampaian informasi-informasi terkait berlalulintas yan berkeselamatan. Dan tentunya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan bertemakan keselamatan jalan yang kami lakukan. So Don't Go Anywhere, tetap gabung dengan kita di acara-acara keselamatan jalan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar