Jumat, 10 Februari 2017

Jalan Santai Bersama Rita Park

Jalan Santai Bersama Rita Park

Dalam acara kali ini, PKTJ berkolaborasi denga Rita Park Tegal untuk mengadakan jalan sehat bersama.Acara ini merupakan kelanjutan dari rangkaian penyusunan desain kampanye pada materi sebelumnya. Mulai dari penentuan profil sasaran, media apa yang digunakan, teknik penyampaian seperti apa,  pengorganisasian acara serta evaluasi terkait pelaksanaan yang telah dilakukan. Acara ini diselenggarakan tepat pada tanggal 29 Januari 2017 yang dimulai pukul 06:00 WIB - selesai.

Tepat pukul 06:00 WIB acara dimulai dengan di pandu oleh MC kita yaitu Idham dan Hanika. Sedikit demi sedikit para peserta mulai datang dan pada pukul 07:00 peserta sudah hampir datang seluruhnya pemberangkatan jalan santai pun dimulai dengan di kawal anggota POLRES Kota Tegal. Para peserta pun terlihat menikamati jalan santai dengan rute yang sudah ditentukan  ini.

Gambar 1 Peserta yang telah datang 

 Gambar 2 Menikmati jalan sehat

Setelah sampai finish acara para peserta telah disediakan freedrink dan beristirahat sejenak manunggu rangkain acara sekanjutnya. Sambil istirahat para peserta jalan sehat ini pun juga mendapatkan hiburan musik dari PKTJ Band. Tak berhenti disitu saja peserta yang pun juga dipersilkan untuk ikut bernyanyi. Selain itu disediakan pula fotocorner bagi peserta untuk ngeksis di sosial media tentunya. Dan ada pula permainan ular tangga keselamatan.
Gambar 3 Penampilan PKTJ Band

Acara jalan santai ini juga tidak lupa kita sisipi dengan informasi-informasi keselamatan di jalan dalam acara ini kita memfokuskan pada tata cara menyeberang jalan yang benar, informasi rambu dan tempat menyeberang jalan. Dalam acara ini kita berikan materi yaitu tentang 4T pada saat menyebarang jalan yaitu Tunggu sejenak, Tengok kanan, Tengok Kiri, dan Tengok kanan lagiDiharapkan dengan pemberian materi ini peserta dapat memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari pada saat di jalan. Selain itu kita juga menyusun sebuah gerakan simpel mengenai menyeberang jalan yang berkeselamatan agar mudah di ingat peserta.

Dan acara puncak yang di tunggu-tunggu oleh para peserta adalah pengundian hadiah. Dalam acara jalan santai kali ini  ada berbagai macam hadiah yang dibagi-bagikan kepada peserta seperti laptop, sepeda gunung, mesin cuci, smartphone, dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. 

 Gambar 4 Pemenang hadiah utama

Dengan selesainya acara puncak maka berakahir pula acara jalan santai kita kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar